Search in Videos, Members, Events, Audio Files, Photos and Blogs Ricerca
Timotius Kurniawan
e.motion

timotius|Indonesia

Evangelist


La mia preghiera

Bapa terkasih, Dalam nama Tuhan Jesus ,saat ini hamba berdoa untuk setiap anak Tuhan yang lagi berbisnis.Dimanpun mereka bekerja dalam segala bidang pekerjaan,kiranya tangan Tuhan selalu |Continua

Prega anche tu

Annunci della comunità

Sesungguhnya ,segala sesuatu dalam alkitab adalah rahasia yang agung(1 timotius 3:16).Salah satu dari rahasia itu adalah buah sulung.Saat kita mengerti prinsip dari buah sulung ,kita memahami pola kerja bagaimana Tuhan mendatangkan berkat dan berkelimpahan ke dalam hidup kita untuk menggenapi visi dan misi Tuhan di bumi .Semua yang Tuhan minta kita lakukan pasti ada tujuan nya .Mari kita pelajari prinsip buah sulung ini dan bagaimana prinsip ini dapat menolong umat Tuhan luput dari krisis dunia.

Buah sulubg adalah sebuah prinsip yang bisa dipraktekan dalam hal lain selain dari keuangan.Yesus adalah buah sulung Allah Bapa.Bangsa Israel adalah buah sulung.Alkitab mewahyukan bahwa prinsip buah sulung merupakan bagian dari restorasi berskala besar yang sedang Tuhan kerjakan di bumi saat ini,sesuai kisah para rasul 3:19-21.

Dalam NKJV,ayat diatas berkata “REPENT ye therefore,and be converted,that your sins may be blotted out,when the times of REFRESHING shall come from the presence of the lord.And he shall send Jesus Christ which before was preached unto you,whom the heaven must RECEIVE until the times of RESTORATION of all things,which God hath spoken by the mouth of all his holy propets since the word began.”

Perhatikan “4R” yaitu repentace,refreshing,receive,restoration.

Pertobatan mendatangkan kelegaan karena hadirat Allah.Ini sudah terjadi di bumi.Tetapi restorasi harus terjadi sebelum Yesus kembali ke dunia untuk yang kedua kali nya.Restorasi artinya pemulihan,yang hilang di kembalikan.

Salah satu bentuk restorasi besar yang sedang Tuhan kerjakan di dunia saat ini adalah di pulihkan nya kembali  jawatan rasul dan nabi.Restorasi ini membuka jalan bagi masuknya ke pemerintahan kerajaan Allah ke dalam teritori-teritori baru.

Di perjanjian lama ,kita menemukan suatu pola restorasi ,persembahan buah sulung selalu mendahului restorasi.

Nehemia 10:35-37 dan 2Tawarikh 31:4-10.Melalui restorasi persembahan buah sulung,umat Tuhan naik ke level yang lebih tinggi,mengapa?Karena persembahan buah sulung mengekspresikan penghormatan dan dedikasi yang lebih tinggi tingkatan nya kepada Tuhan.Akibat nya ,Tuhan mencurahkan berkat dan kelimpahan yang lebih besar lagi dalam kehidupan kita.

Restorasi buah sulung menjadi bagian penting dari restorasi pelayanan apostolic,karena buah sulung adalah salah satu kunci  utama dukungan financial bagi pelayan apostolic di seluruh dunia.

Restorasi adalah bagian dari kegerakan Allah.Buah sulung menyebabkan proses restorasi Tuhan dipercepat.Buah sulung menjadi katalisator untuk tergenapinya semua nubuatan yang sudah di sampaikan para nabi.

Buah sulung menjamin kemenangan atas setiap peperangan yang kita hadapi.Namun kita harus memahami adanya hal-hal yang di khususkan bagi Tuhan atau di kuduskan bagi Tuhan atau devoted things.

Kita belajar prinsip buah sulung yang Tuhan ajarkan kepada Yosua.

Yosua 6:17-19 dalam perjalanan nya merebut tanah perjanjian.

Dan kota itu dengan segala isinya akan dikhususkan bagi Tuhan untuk dimusnahkan;hanya Rahab ,perempuan sundal itu,akan tetap hidup,ia  dengan semua orang yang bersama-sama dengan dia didalam rumah itu,karena ia telah menyembunyikan orang suruhan yang kita suruh.Tetapi kamu ini,jagalah diri terhadap barang-barang yang di khususkan untuk dimusnahkan,supaya kamu jangan mengambil sesuatu dari barang-barang yang di khususkan itu setelah mengkhususkan nya dan dengan demikian membawa kemusnahan atas perkemahan orang Israel dan mencelakakan nya.Segala emas dan perak serta barang barang-barang tembaga dan besi adalah kudus bagi Tuhan:semuanya itu akan dimasukan ke dalam perbendaharaan rumah Tuhan.

Barang –barang yang di khususkan untuk di musnahkan maupun yang di kuduskan,keduanya milik Tuhan.Segala sesuatu  yang di khususkan bagi Tuhan adalah kudus.Kutuk akan turun atas orang,keluarga dari siapapun yang menjamahnya.Kota Yerikho dan segala isinya di khususkan bagi Tuhan untuk dimusnahkan.Karena itu,orang Israel tidak boleh mengambil apapun dari barang-barang tersebut.Mengapa? Karena Yerikho adalah kota pertama yang di berikan Tuhan untuk ditaklukan oleh bangsa Israel.Yerikho harus dipersembahkan sebagai korban bakaran bagi Tuhan dan tidak boleh di bangun kembali.Intinya orang Israel harus mengonsenkrasikan  kemenangan mereka yang pertama dan terbaik bagi Tuhan sebagai buah sulung.Prinsip buah sulung mengajarkan kita untuk menghormati Tuhan dan tidak menjamah apa yang telah di khususkan bagi Tuhan,karena Tuhan minta di hormati(maelakhi 1:13).

Iman dan ketaatan orang Israel dalam mempersembahkan kota                 Yerikho sebagai buah sulung menentukan kemenangan mereka berikutnya atas kota-kota lain dalam perjalanan untuk memiliki tanah perjanjian.

Kemenangan atas kota Yerikho ternyata di ikuti dengan kekalahan telak atas kota kecil Ai.Yosua tidak mengerti mengapa mereka kalah.Bukankah persembahan buah sulung menjamin kemenangan atas kota yang mereka serang?Ternyata oleh ketidak taatan satu orang saja,yaitu Akhan ,yang melanggar prinsip buah sulung; maka hadirat Allah pergi dari orang Israel.Perbuatan Akhan mengambil barang-barang yang dikhususkan itu telah membangkitkan murka Tuhan(yosua 7:1).

Agar Yosua dan orang Israel bisa menang kembali,Akhan dan keluarganya harus mati dan kota Ai di khususkan bagi Tuhan.Didalam restorasi, selalu ada prinsip buah sulung.Ketika kita menempatkan Tuhan sebagai yang pertama di dalam kehidupan kita dan menghormati segala yang kudus,sesungguhnya kita sedang mengundang  mengundang kutuk.Kita membuka pintu bagi kuasa setan untuk bekerja melawan kita.

Kisah para rasul 5:1-5.Ada Ananaias dan Safira.Mereka menjual sebidang tanah milik mereka dan berencana mempersembahkan seluruh miliknya kepada Tuhan.Saat itu ada semangat luar biasa dari jemaat mula-mula untuk member i  persembahan.Banyak orang menjual harta mereka dan membawa kekaki para rasul.Tetapi bagi Ananias dan Safira ditengah perjalanan mereka berubah pikiran.Dengan setahu istrinya dia menahan sebagian dari hasil penjualan itu(ayat2).Akibatnya penghukuman Tuhan turun atas mereka dan mereka mati.Mengapa?Karena mereka tidak mengkonsekrasikan kepada Tuhan apa yang mereka niatkan sejak semula untuk di kuduskan bagi Tuhan.Mereka bahkan berpura-pura mempersembahkan seluruh hasil penjualan tanah itu dan berbohong kepada Petrus.

Petrus berbicara dibawah pengurapan Roh Kudus yang begitu kuat sehingga ketika dosa mereka  di singkapkan,kedua orang ini langsung jatuh dan mati.Hal yang tadinya telah dikhususkan untuk Tuhan telah menjadi kutuk atas mereka.Pada waktu kita menghormati prinsip buah sulung, maka Tuhan akan membuat janji-janji profetik yang telah dilepaskan kepada kita menjadi sworn oath yang pasti digenapi.

Cara Tuhan mengangkat kita menjadi umat kesayangan tergantung pada dedikasi kita terhadap apa yang kudus bagiNYA dan pada kesetiaan kita dalam mentaati prinsip buah sulung.

Persembahan kita mencerminkan hati kita kepada Tuhan.

Tuhan menginginkan umat yang kudus dan tidak bercela,yang hatinya takut akan Tuhan.Ketika kita mentaati prinsip buah sulung,kita sesungguhnya sedang memperdalam dedikasi dan penghormatan kita kepadaNYA.Saat kita taat dalam penghormatan kapada Tuhan dengan hati yang takut akan Tuhan,maka Tuhan akan mengangkat engkau diatas segala bangsa yang telah di jadikanNYA,untuk menjadi terpuji,ternama,dan terhormat.Maka engkau akan menjadi umat yang kudus bagi Tuhan,Allahmu,seperti yang di janjikanNYA.(ulangan 26:19).

Il mio blog


Lama troble baru bisa

Saat ini masih berlanjut GGM,setelah trouble cross tv nya Ada penambahan anggota baru...Kel.Erwin...Kel Bp Gatot Kita data sbb 1. Bp.Kurniawan....Maria Liliana...Samuel(keja di BCA jkt) 2. Ibu Giok Lan.....Felicia 3.Ibu | Continua

Visitatori della mia pagina


WatchmanPadova WatchmanPadova
6 giorni fa
wendy1 wendy1
26 giorni fa
denymins denymins
39 giorni fa
Innokenteva Innokenteva
43 giorni fa
RENATO57CTBA RENATO57CTBA
64 giorni fa
Волков Волков
69 giorni fa
ironwolf365 ironwolf365
72 giorni fa
crisatomic crisatomic
88 giorni fa
Non registrare le mie visite (cambia)

Pagina di 11